SELAMAT DATANG DI WEBSITE TARUNA TANI SAPTA DASA SEMOGA INFORMASI YANG KAMI BERIKAN BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUA SAHABAT SADA.

Tips Sehat Kabut Asap


Saat kemarau tiba, kebakaran hutan sangat mudah terjadi. Akibat dari terjadinya kebakaran hutan adalah asap kabut, yang selain menganggu jarak pandang juga dapat mengganggu kesehatan, khususnya pernapasan. Seperti saat ini pagi hari yang biasanya sejuk embun pagi sekarang sesak karena asap.
ini ada cara atau tips supaya sehat dengan kondisi kabut asap seperti sekarang ini
1. Sebisa mungkin kurangi aktivitas di luar rumah.
2. Jika pun terpaksa harus pergi ke luar rumah/gedung, maka sebaiknya menggunakan masker. kalau tidak ada masker gunakan kain yang dibasahi air dan jangan lupa di peras kemudian difungsikan buat masker hal ini akan membantu pernafasan
3. Minum air putih lebih banyak dan lebih sering ini berfungsi untuk menetralisir asap dan zat co2 yang terhirup lebih lebih untuk anak anak

4. Bagi yang telah mempunyai gangguan paru dan jantung sebelumnya, mintalah nasihat kepada dokter untuk perlindungan tambahan sesuai kondisi. Segera berobat ke dokter atau sarana pelayanan kesehatan terdekat bila mengalami kesulitan bernapas atau gangguan kesehatan lain.
5. Selalu lakukan perilaku hidup bersih sehat (PHBS). Seperti makan bergizi, jangan merokok, istirahat yang cukup.
6. Upayakan agar polusi di luar tidak masuk ke dalam rumah/sekolah/kantor dan ruang tertutup lainnya kalau keadaannya seperti saat ini asap sampai masuk ruangan hidupkan kipas angin ini membantu sirkulasi udara sehingga ruangan menjadi sedikit nyaman.
7. Penampungan air minum dan makanan harus terlindung baik.
8. Buah-buahan dicuci sebelum dikonsumsi.
9. Jika semua usaha sudah dilakukan jangan lupa banyak banyak berdoa kepada Tuhan agar cobaan kabut asap segera berakhir.. :)
semoga bermanfaat


TWEET SADA