SELAMAT DATANG DI WEBSITE TARUNA TANI SAPTA DASA SEMOGA INFORMASI YANG KAMI BERIKAN BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUA SAHABAT SADA.

AYO NGARIT CAH ( pakan ternak sapi kelompok taruna tani sapta dasa)



Salam SADA…..masih ingat omongan orang tua “sapi kui penak penting mangan ora telat ngombe cukup kandang resik uwes kui ae” artinya kurang lebih gini “sapi itu mudah yang penting makan tidak terlambat minumnya cukup kandangnya bersih sudah itu aja”  makan tidak telambat ya waktunya makan harus makan tidak perlu banyak yang penting cukup dan habis, biar sedikit tapi ketika jam makan harus ada rumput begitu juga waktunya minum dan  kandang harus bersih .

Sepertinya memang simple sich Cuma ya lumayan juga bro namanya aja cari pakan tapi masih untungnya sapi sapi kami tidak milih milih rumput apa aja sikat….kan ada juga tuch sapi sapi yang makan milih milih kaya orang ha,ha, ha… kalau minum sich Alhamdulillah terjamin untuk kebersihan kandang hamper tiap hari kami bersihkan Cuma yang total sama sapi sapinya di mandiin sekalian ya seminggu sekali.
Ini nich mau share aja kegiatan rutin kami mencari pakan sampai ngumpul di gudang pakan untuk kegiatan lainnya ntar nyusul …….

pencarian pakan dengan mesin lebih cepat dan hasil banyak

team pengumpul rumput

pencari rumput

sampai gudang pakan sada

bongkar muat pakan

komandan pakan lagi ngecek

pasukan antar jemput pakan

TWEET SADA