SELAMAT DATANG DI WEBSITE TARUNA TANI SAPTA DASA SEMOGA INFORMASI YANG KAMI BERIKAN BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUA SAHABAT SADA.

Penandatangan MOU TTP Geragai Di Propinsi Jambi

Kepala Puslitbang Peternakan Dr. Bess Tiesnamurti telah menandatangani memo kesepahaman (MOU) pengembangan Taman Teknologi Pertania (TTP) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi dengan Balitbangtan yang disaksikan oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola Z. STP, MM. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-44 Provinsi Jambi Tahun 2016, diselenggarakan pada tanggal 6-8 Agustus 2016, di Taman Selaras Pinang Masak Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Timur, dihadiri oleh  kurang lebih 800 orang utusan daerah atau peserta perwakilan 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi. HKP tahun 2016 mengusung Tema “Dengan semangat Hari Krida Pertanian ke-44 dan Pekan Daerah (PEDA) Petani Nelayan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2016 kita tingkatkan pembangunan pertanian menuju terwujudnya kedaulatan pangan dan JAMBI TUNTAS 2021.” HKP ini bertujuan: Meningkatkan kepemimpinan dan kemandirian Petani–Nelayan; Menguatkan kelembagaan Petani–Nelayan; Meningkatkan pengetahuan, keterampilan, penguasaan teknologi dan pemasaran di bidang pertanian, perikanan dan kehutanan dalam mewujudkan kemandirian pangan; Meningkatkan jiwa kewirausahaan dan kesadaran pada lingkungan dan Meningkatkan apresiasi pada peserta untuk memacu prestasi dalam pembangunan pertanian dan pedesaan.

Saat konferensi pers, Gubernur Jambi menyarankan kabupaten/kota lainnya untuk mengembangkan TTP sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan dan implementasi Nawa Cita bapak Presiden. Gubernur menginginkan luas lahan TTP ditambah. Selanjutnya beliau meminta kabupatan/kota lainnya juga menyiapkan lahan pertanian yang cukup sehingga pemenuhan kebutuhan komoditas pertanian Jambi tidak perlu didatangkan dari luar Jambi. Setelah serah terima cenderamata antara Balitbangtan yang diberikan oleh Kapuslitbangnak Dr.Bess Tiesnamurti dan Gubernur Jambi, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Stand Pameran. Produk yang ditampilkan oleh BPTP Jambi diantaranya hasil olahan nanas, papaya dan alpukat, selanjutnya display mini VUB Pajale, VUB bibit buah unggul, peta tematik jenis lahan, pembagian bahan diseminasi, dan display alsintan.

sumber : www.peternakan.litbang.pertanian.go.id

TWEET SADA