SELAMAT DATANG DI WEBSITE TARUNA TANI SAPTA DASA SEMOGA INFORMASI YANG KAMI BERIKAN BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUA SAHABAT SADA.

USAHA TERNAK SAPI MENJANJIKAN MASA DEPAN

Salam sada--- selamat malam sahabat sada dimanapun anda berada kali ini penulis akan membahas masalah usaha ternak sapi. Usaha ternak sapi pada saat ini sudah cukup banyak orang yang menjalankannya baik kalangan bawah maupun kalangan menengah keatas. Kenapa demikian? Usaha ternak sapi merupakan usaha yang membutuhkan modal lumayan dan kerja keras yang tinggi namun hasilnya pasti.

Konsumsi daging di indonesia saat ini sangat besar kita bisa lihat impor – impor daging dari luar negeri yang terus berdatangan ke tanah air kita indonesia tercinta ini, di indonesia daging sapi banyak yang dikonsumsi untuk dijadikan makanan seperti bakso kuah, bakso bakar, bahkan bakso sayur ada juga yang dibuat menjadi makanan berkemasan yang memiliki label dari perusahan atau pabrik yang ternama guna mendapatkan keuntungan yang tinggi. Masyarakat indonesia pada umumnya senang dengan panganan ini. Berdasar itulah permintaan daging sapi segar ditanah air semakin meningkat.

Sahabat dasa yang berbahagia kalau anda sering lihat berita di televisi saat ini salah satu jenis sapi yang paling populer adalah sapi limousin merupakan sapi yang pertama kali dikembangkan diperancis. Sapi limousin merupakan sapi yang memiliki daging yang banyak dan memiliki bulu yang berwarna coklat kebanyakan, memiliki tubuh yang besar panjang dan padat. Keunggulan sapi jenis ini : pertumbuhan badannya yang sangat cepat.

Daftar harga sapi limosin di indonesia periode oktober 2016 :

Sapi limosin bakalan Rp. 8.000.000 – 10.000.000/ekor
Sapi limosin umur 5 – 6 bulan Rp. 10.000.000 – 14.000.000 / ekor
Sapi limosin umur 6 – 8 bulan Rp. 15.500.000 /ekor
Sapi limosin umur 8 – 10 bulan Rp. 17.300.000/ekor
Sapi limosin dewasa umur 1 – 2 tahun Rp. 20.000.000 – 22.000.000 / ekor

Nah sahabat dasa dari harga sapi diatas apakah anda tidak tertarik untuk mencoba usaha ini, sekian dulu dari penulis. Selamat malam :D (Rc)

Sumber : (beberapa sumber)



TWEET SADA