SELAMAT DATANG DI WEBSITE TARUNA TANI SAPTA DASA SEMOGA INFORMASI YANG KAMI BERIKAN BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUA SAHABAT SADA.

Jaga Pesisir Berarti Menjaga Keberlanjutan Ekosistem Laut

salam sada....Menteri Kelutan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kedatangan Menteri Susi disambut dengan upacara adat asal Kabupaten Manggarai Barat.
Setelah acara penyambutan, Menteri Susi memulai penjelahan di hari pertama tiba dengan melakukan pemantauan pulau-pulau di Labuan Bajo dari atas ketinggian dengan menaiki helikopter.

Usai mengelilingi pulau lewat udara, Menteri Susi menegaskan bahwa potensi perikanan dan pariwisata yang dimiliki Labuan Bajo sangat luar biasa.
Tapi saya ada sedikit kekhawatiran, melihat keramba-keramba yang banyak portas dan bom.
“Saya sangat menikmati kekayaan yang dimiliki Labuan Bajo, tapi ada kekhawatiran. Harus ada peningkatan pengawasan dari Danlanal, Kapolres dan pihak lainnya untuk lebih menjaga.
Karena saya pikir, tidak banyak yg memiliki keindahan seperti ini, warga Laboan Bajo sangat beruntung” ungkap Menteri Susi, Minggu (5/6).
Menteri Susi juga menginginkan adanya peningkatan observasi di Laboan Bajo. Menteri Susi mulai memilah apa saja yang perlu dilakukan dan apa yang diperlukan masyarakat, agar dapat mengganti alat tangkap yang ramah lingkungan.
“Kebijakan untuk pesisir dan pulau-pulau kecil akan dibuat sama. Ekosistem di pesisir itu seharusnya dijaga. Karena ekosistem pesisir itu mempengaruhi laut. Ikan itu beranak, kawin dan membesarkan anak itu di pesisir. Jika pesisir tidak kita jaga, maka semua akan hilang”, pungkasnya.

TWEET SADA