SELAMAT DATANG DI WEBSITE TARUNA TANI SAPTA DASA SEMOGA INFORMASI YANG KAMI BERIKAN BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUA SAHABAT SADA.

Pengenalan Pupuk Kepada Masyarakat

Salam SADA--- Sebelumnya admin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bagi sahabat setia SADA yang selalu menantikan informasi dari kami, karena begitu banyak sekali rangkaian kegiatan berkaitan dengan SADA. Sehingga terlena untuk mengupdate informasi terkait dunia peternakan dan pertanian terlebih mengenai aktivitas SADA.




Tahun 2017 sudah terasakan sahabat, kini saatnya beresolusi untuk memberikan perubahan yang baik, terlebih bisa bermanfaat pada masyarakat luas. Kini Taruna Tani Sapta Dasa telah menyiapkan mesin standart SNI utuk mengolah pupuk organic yang berkualitas.

Pupuk organik yang biasanya hanya bernilai biasa dan ala kadarnya, kini teman-teman SADA mengolah dengan berbagai tahap dan proses guna mendapatkan kualitas yang baik. Pengolahan pupuk organik berkualitas ini di manajeri oleh Heru Triwibowo.

Dalam melakukan produksi pupuk organik Heru di bantu oleh kedua rekan-rekan SADA yang mengelola bagian produksi yaitu Rohmadi dan Hari. Memasuki pada awal tahun 2017 ini SADA mengadakan program pengenalan pupuk organik berkualitas kepada masyarakat dengan memberikanya secara cuma-cuma.

Harapanya masyarakat dapat memberikan penilaian terhadap hasil produksi pupuk organik tersebut, guna untuk di jadikan sebagai acuan dalam produksi selanjutnya. Sekaligus menarik perhatian masyarakat untuk merasakan pupuk organik berkualitas secara continue.

Dalam tahap ini memang baru percobaan, karena sebelumnya Heru selaku Manajer pengelola pupuk organik di utus oleh ketua umum SADA untuk mengikuti pelatihan di Kota Yogyakarta. Sehingga pengaplikasianya juga masih dalam tahap uji coba.

Namun rekan-rekan dari tim Produksi menilai bahwa proses pengolahan telah di aplikasikan sepenuhnya seperti yang di ajarkan oleh tim pelatihan kepada Heru saat di Yogyakarta. Karena dalam prosesnya Heru selaku manajer pengelola mempraktikan langsung kepada kedua rekanya di lapangan.

Pupuk organik yang telah di olah melalui beberapa tahapan tersebut memiliki nilai jual yang tinggi, terlebih kandungan di dalam pupuk tersebut juga memiliki potensi tersendiri. Bagi masyarakat yang ingin merasakan produk kami bisa langsung kunjung ke lokasi Sekretariat kami. Atau bisa menghubungi kontak yang tertera di website kami. (Rd)

TWEET SADA