SELAMAT DATANG DI WEBSITE TARUNA TANI SAPTA DASA SEMOGA INFORMASI YANG KAMI BERIKAN BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUA SAHABAT SADA.

Sapta Dasa Ikuti Diklat Tematik UPSUS SIWAB Untuk Dukung Program Kementan

Salam Sada,  Untuk mengakselerasi percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri, Kementerian Pertanian meluncurkan program Upaya Khusus Percepatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting (Upsus Siwab). Program tersebut dituangkan dalam peraturan Menteri Pertanian Nomor 48/Permentan/PK.210/10/2016 tentang Upaya Khusus Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting yang ditandatangani Menteri Pertanian pada tanggal 3 Oktober 2016. 
( http://www.pertanian.go.id/ )



Dalam mendukung program Kementan Dinas Perkebunan, Peternakan dan Perkebunan menyelenggarakan Diklat tematik kepada para peternak di Kabupaten Tebo, Terlebih pada kelompok-kelompok tani yang bergerak di bidang peternakan di Kabupaten Tebo. Kegiatan diklat yang berlangsung bersama BBPKH (Balai Besar Pusat Kesehatan Hewan) ini dalkasanakan pada tanggal 26 sampai 27 Oktober 2917.

Dari Sapta Dasa sendiri menghadirkan beberapa orang dalam mengikuti kegiatan yang di laksanakan selama dua hari ini. Sapta Dasa yang merupakan salah satu kelompok tani yang bergerak di bidang peternakan sangat mendukung program yang di luncurkan oleh Kementan 08 Oktober lalu. Harapanya setelah mengikuti diklat tematik ini taruna tani sapta dasa dapat menerapkan program pemerintah dalam pelaksanaanya.


Bersama Pembina teknis, Sapta Dasa nantinya akan melaksanakan program ini dengan bertahap, semoga saja nanti program ini berhasil untuk di terapkan dalam taruna tani sapta dasa dan umumnya untuk seluruh Indonesia.  Rd

TWEET SADA